facebook KLIK PANGKAH UNTUK TUTUP Button Close
loading...

(HOT VIRAL) : Lamaran Ditolak, Pemuda Ini NEKAD Menghafal Al Quran dan Ternyata Ia Mendapat.... AMAT Mengejutkan!!

Dalam kehidupan, goodwill terhadap orang lain belum tentu menghasilkan baik atau dihargai dengan baik pula. Hal ini dialami oleh pemuda desa di daerah sekitar Bekasi.

pria muda bernama David Dzal Aidi adalah pemuda yang tidak bersalah dan jauh dari asosiasi pemuda hari ini sering foya foya. Dia adalah seorang pria sholeh muda bahwa asosiasi sudah tahu batas-batas hukum, terutama dengan para suster.


Tapi hatinya mulai tertambat ketika ia melihat seorang gadis di seminar remaja islam ibukota Jakarta. Pada waktu itu Daud menjadi komite, sedangkan anak perempuan yang tahu namanya Fatimah menjabat sebagai Qari dan membaca Quran dengan suara yang sangat merdu dan pengucapan begitu fasih.

David didampingi oleh temannya dan kemudian meminta nomor telepon Fatimah dengan maksud untuk membangun hubungan dan setelah periode tiga bulan berlalu, David kemudian menyatakan niat untuk melamar Fatimah. Dalam pesan singkat, katanya,

"Fatima, saya ingin persahabatan ke rumah orang tua Anda, saya minta alamat lengkap Anda, maaf jika kurang berkenan." Setelah membaca banyak kali sehingga tidak ada yang menafsirkan, akhir pesan Fatimah dikirim ke ponsel Anda.

"Ya, sis, silahkan saja datang ke rumah. Orang tua saya berada di bilik dan batik putih. Jika bingung, Minta orang di sana rumah Pak Ahmad Mubarak, Semoga yang tahu." Jawab Fatimah untuk dengan penuh harap.

Setelah waktu yang telah disepakati tiba, David, bersama dengan temannya, Amir akhirnya sampai di depan rumah-rumah penduduk Fatima tua. Merasa sedikit tegang di David mencoba untuk ditenangkan oleh temannya dan mereka menyapa di pintu depan rumah yang cukup mewah.

ayah dan ibu Fatimah sudah siap menyambut David dan mengundang keduanya untuk duduk dahulu.

Tanpa banyak basa-basi, ayah Fathimah kemudian berkata kepada David, "Fatimah sudah banyak cerita tentang Anda dan ayah memahami bagaimana sikap Fatimah jika mereka menyukai sesuatu. Dia akan merajuk jika keinginan mereka tidak tercapai. Tapi dia juga lebih dewasa dari kakaknya, Aisha. "

" Ya Pak, sebelum berkat menerima kedatangan saya untuk tetap berhubungan dengan rumah ayah dan ibu. saya kedatangan maksud di sini adalah untuk mengkhitbah putri ayah Fatima . Bahkan kemudian, jika tidak ada telah diterapkan untuk dan saya minta maaf jika itu tidak sopan pada sikap saya. Ketika saya diterima, maka saya akan berbicara dengan orang tua saya di desa untuk melakukan khitbah resmi. "Kata David menjelaskan sepenuhnya gugup.

Namun ternyata ibunya Fatimah mencoba untuk mengganggu dan berkata, "Maaf David, tidak ibu tidak percaya. Tapi ibu khawatir tentang rumah tangga Anda dan Fatima jika Anda sendiri tidak memiliki pekerjaan tetap. Ibu benar-benar sendiri calon Fatimah. ia adalah anak dari ibu seorang teman yang juga kantor dengan Mr. saya melihat ia siap segalanya untuk calon suami Fatimah. "

Memang, David menyadari bahwa ia tidak memiliki pekerjaan tetap dan hidup di desa. Tapi dia tidak tahu apakah itu adalah anak keluarga Fatimah tinggal karena Fatimah tidak menjelaskan tentang kondisi keluarganya.

"Ya Bu, saya mengerti dengan kondisi saya saat ini. Saya masih berusaha mencari pekerjaan yang layak dan baik. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada ayah dan ibu untuk harus menerima persahabatan saya. Saya juga minta maaf jika kedatangan saya telah mengganggu waktu bapak danibu. "

Daud dan temannya selamat tinggal kepada orang tua Fatima. Tapi sebelum David meninggalkan rumah, ayah Fathimah menghampirinya dan berkata,

"Nak, Ayah sangat bangga dengan keberanian Anda. Ayah benar-benar setuju jika Anda menjadi seorang imam untuk Fatimah. Tapi ayah tidak tahu apakah ternyata ibu sudah memiliki calon untuk Fatimah. Anda harus kuat dan tetap berusaha. Mudah-mudahan Anda mendapatkan pengantin yang terbaik. "

sebuah saran sangat bijaksana ayah Fatimah membuat David sangat berterima kasih dan berharap bahwa calon suami dari Fatimah dapat membimbing dan menjadi imam yang baik.

David dan teman dan mengambil cuti dengan hati yang agak sedih nya.

malam, Fatimah mengirim pesan singkat ke David dasarnya meminta maaf atas kejadian sore ini. Dia tidak tahu apakah ibunya telah memilih kandidat ternyata baginya. Dia akan segera berbicara dengan ibunya bahwa dia tidak ingin dijodohkan.

Tapi David kemudian membalas pesan singkat dengan kata-kata,

"Tidak ada yang harus dimaafkan dan tidak ada yang bisa disalahkan. Ikuti saran dari orang tua Anda karena mereka tahu mana yang terbaik untuk Anda. saya berharap Anda semua bahagia. " Setelah hari itu, David mencoba untuk bersabar dengan apa yang Allah telah ditakdirkan untuknya. Dan pada hari Sabtu pagi setelah sholat subuh, David diikuti studi di Masjid Raya Bekasi diisi oleh Ustadz Abdul Hakim yang merupakan lulusan ahli tafsir al-Azhar, Mesir.

Dalam studinya, ulama mengatakan bahwa menikah adalah saran dari Allah dan satu ayat yang ia membacakan surat paragraf Nur 32.

David terpana oleh Quran bahwa Ustadz Abdul Hakim membacakan, yang berarti, "Jika mereka miskin, Allah akan memberi mereka kemampuan untuk rahmat."

Kemudian setelah pembacaan, David mencoba lebih dan menyatakan keinginannya untuk berbicara dengan Ustadz. The Ustadz kemudian mengundang David untuk berbicara secara pribadi lantai atas di ruang imam khusus. Akhirnya David menceritakan semua yang terjadi sampai ia merasa air mata membasahi pipinya.Bijak, Ustadz Abdul Hakim menyampaikan pesan bahwa David menerima kehendak dan kesabaran Allah bagi skenario.

Jadi Daud bersedia untuk mengubah mengisi hidupnya dengan hari untuk menghafal Al-Quran dan berharap bahwa Ustadz Abdul Hakim hafalannya akan mendengarkan kesimpulan. Dia menyadari bahwa Alquran adalah obat hati yang paling ampuh lebih dari kesedihannya.

Barakallah, David bisa mengkhatamkan Al Quran menghafal kurang dari satu tahun dan Ustadz Abdul Hakim sangat bangga dengan ketulusan David. Sekarang Ustadz Hakim yang ingin berbicara dengan David tentang jodoh.

"Saudara David, saya minta maaf jika saya mengatakan ini menyinggung perasaan Anda. Kebetulan ada saya jemaat bernama Mr Abdullah ingin meminta untuk mencari jodoh bagi ketiga anaknya. Abdullah pak kriteria yang diinginkan adalah untuk calon suami untuk membimbing anak-anaknya dalam agama. "Kata pendeta dengan hati-hati.

"Saya bersyukur bahwa ulama tersebut menginginkan menyerahkannya kepada saya. Tapi saya takut jika saya tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh keluarga Pak Abdullah. Aku hanya seorang anak desa yang tinggal sederhana. "jawab David.

"Jika demikian, Anda mencoba untuk berdoa istikharah muka dan menginformasikan keluarga jika sudah diputuskan."

Setelah hari yang berlalu dan Tuhan memberkati David telah menemukan jodoh adalah bungsu putri ayah dari Abdullah yang memiliki sifat manja dan ceria dan lulusan dari Universitas Indonesia jurusan Psikologi.

kehidupan Daud penuh dengan berkah dan salah satunya adalah dia memimpin pesantren Tahfidz Quran terletak di Bogor dengan nama Pesantren Al Quran dan Teknologi Fakhruddin Ar Razi.

***

Pelajaran dari kisah nyata, sebagaimana firman Allah kepada orang tua yang mengatakan, "Jika Anda datang kepada manusia Anda lebih suka agama dan moral, maka nikahkanlah. Jika tidak , akan ada fitnah dan kerusakan di muka bumi. "

Mari kita berharap bahwa orang sekarang ingin melihat suaminya karena tidak hanya dari materi saja, tetapi juga melihat agama dan moral. Karena agama dan moral menjadi landasan untuk membangun rumah tangga diberkati oleh Tuhan.
loading...
(HOT VIRAL) : Lamaran Ditolak, Pemuda Ini NEKAD Menghafal Al Quran dan Ternyata Ia Mendapat.... AMAT Mengejutkan!! (HOT VIRAL) : Lamaran Ditolak, Pemuda Ini NEKAD Menghafal Al Quran dan Ternyata Ia Mendapat.... AMAT Mengejutkan!! Reviewed by suka hati on 7:29 pm Rating: 5
Powered by Blogger.